Cara Perawatan Jeans Agar Tidak Pudar

https://1.bp.blogspot.com/-cSSGqvO7BIU/Wccz9UXMVkI/AAAAAAAAAGU/KDJJycgG8X0hPuafQzxqptKXLMzrkv9WQCEwYBhgL/s72-c/Cara%2BPerawatan%2BJeans%2BAgar%2BTidak%2BPudar.jpg click to zoom
Ditambahkan September 25, 2017
Kategori Artikel
Harga @ Hello,  J’Friends ! Tahu gak, Celana jeans adalah celana yang sering digunakan oleh banyak orang loh! Alasan celana jeans menjadi fa...
Share
Hubungi Kami
BELI

Deskripsi Cara Perawatan Jeans Agar Tidak Pudar

@

Hello, J’Friends! Tahu gak, Celana jeans adalah celana yang sering digunakan oleh banyak orang loh! Alasan celana jeans menjadi favorit adalah karena warnanya yang netral dan bisa dipadupadankan dengan berbagai macam atasan dan celana jeans juga membuat kaki kita terlihat lebih jenjang. Namun, celana jeans sebenarnya warnanya mudah pudar kalau tidak kita merawatnya dengan benar.
Berikut adalah 10 cara merawat celana jeans agar tetap awet dan tidak pudar.
1. Jangan Sering Mencuci Celana Jeans
Sebenarnya celana jeans, tidak perlu dicuci terlalu sering karena jika sering dicuci, celana jeans akan berubah bentuk dan warnanya akan memudar. Cucilah celana jeans satu minggu sekali apabila jeans benar-benar kotor.
2. Tidak Perlu Mencuci Jeans Baru
Kalau kalian beli celana jeans baru sebenarnya tidak perlu dicuci karena celana jeans sebelum dijual ke pasaran akan dicuci terlebih dulu di pabrik.
3. Jangan Sering Mencuci Celana Jeans dengan Mesin Cuci
Mesin cuci memang membuat kita tidak capek dan tidak membuang-buang waktu, namun mencuci jeans dengan mesin cuci akan membuat jeansmu mudah melar. Cukup rendam jeansmu selama 5-10 menit dengan detergen yang tidak mengandung bahan pemutih dan langsung keringkan jeansmu.
4. Jangan Memakai Detergen yang Memiliki Bahan Pemutih
Detergen yang sering digunakan untuk mecuci memang bagus untuk menghilangkan noda. Namun, berhati-hatilah untuk tidak menggunakan detergen yang mengandung bahan pemutih saat mencuci jeansmu karena detergen yang mengandung flourescent dapat membuat warna asli jeans menjadi pudar.
5. Keringkan Celana Jeans di Mesin Cuci Jika Diperlukan
Mesin cuci memiliki banyak kegunaan pada saat mencuci, salah satunya dapat digunakan untuk mengeringkan pakaian. Celana jeansmu boleh sesekali dikeringkan dengan mesin cuci karena sebaiknya jeans tidak dikeringkan dibawah sinar matahari langsung.
6. Jangan Menjemur Jeans di Bawah Sinar Matahari
Ketika mengeringkan celana jeans ada baiknya jangan menjemur di bawah sinar matahari langsung karena hal ini dapat memudarkan warna jeans. Jemurlah jeans dengan kondisi terbalik dan di tempat terbuka tetapi tidak terkena sinar matahari langsung.
7. Balik Celana Jeans Apabila Sedang Dijemur
Membalikkan celana jeans pada saat dijemur itu adalah hal yang wajib dilakukan. Hal ini dilakukan agar warna jeans tetap awet dan tidak memudar serta agar jeans tidak terlihat belel.
8. Jangan Menyetrika dalam Suhu yang Terlalu Panas
Pada saat menyetrika celana jeans pastikan jeansmu dalam keadaan terbalik. Suhu pada saat menyetrika celana jeans sebaiknya tidak terlalu panas karena akan menyebabkan munculnya bercak-bercak putih pada celana jeansmu.
9. Jangan Rendam Jeans dengan Air Panas
Air panas akan merusak serat celana jeans sehingga membuatnya mudah robek. Sebaliknya, cucilah pakaian berbahan jeans dengan air dingin untuk mencegah jeans menyusut dan meningkatkan daya tahannya.
10. Jangan Lipat Jeans
Ketika kamu menyimpan jeans di dalam lemari, sebaiknya jeans tidak dilipat karena akan membuat jeans lembab. Simpanlah dengan cara digantung menggunakan hanger agar terjaga bentuk aslinya dan tidak ada bekas lipatannya.
Itu dia 10 cara untuk merawat jeansmu agar tetap awet dan tidak memudar, J’Friends. Pakai jeans yang pasti awet dan berkualitas! Klik disini untuk melihat koleksi Jeans Kami.



Komentar